Info Penyakit Berbahaya Yang Sering Di Alami Oleh Manusia

Info Penyakit Berbahaya. Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Narkoba Bagi Kita Dan Mereka

Bahaya Narkoba Bagi Kita Dan Mereka - Maraknya peredaran narkoba sangatlah membahayakan kesehatan dan keselamatan para penerus bangsa. Kini narkoba menjadi fenomena umum, mulai dari pejabat hingga rakyat jelata mudah mendapatkan dan menggunakannya. Penyalahgunaan obat yakni penggunaan narkoba sangatlah berbahaya dan sangat merugikan.

Bahaya Narkoba Bagi Kita Dan Mereka
Bahaya Narkoba

Bahaya Narkoba

Kandungan narkoba dapat merusak syaraf dan mengakibatkan kematian, meski konon katanya narkoba dapat memberi efek kesenangan sesaat, apapun alasannya tidak ada manfaat yang bisa diperolah dengan menggunakan narkoba, justru sangatlah berbahaya. Bahaya narkoba mencakup segala hal, mulai dari merusak kesehatan tubuh, mengganggu psikis dan mental, serta membuat stigma negatif dalam pergaulan di masyarakat. 

Bahaya Narkoba Dan Cara Penanggulangannya

Penggunaan narkoba dapat berdampak buruk dan membahayakan kesehatan. Narkoba dapat merusak tubuh mulai dari organ pencernaan, organ jantung, organ pernapasan hingga berujung pada kematian. Para pengguna narkoba akan sering mengalami pusing, mual, dan demam terlebih jika kebutuhan narkobanya tidak terpenuhi atau yang sering disebut sakau. 

Narkoba juga berdampak negatif pada kesehatan psikis karena akan merusak jaringan syaraf otak sehingga sulit berkonsentrasi, kehilangan rasa percaya diri, hingga sering berhalusinasi. Dampak jangka panjang penggunaan narkoba dapat membuat anda mengalami sakit jiwa dan cenderung brutal sehingga membahayakan keselamatan anda dan orang- orang di sekitar anda. 

Bahaya Narkoba Dalam Sosial Masyarakat

Bahaya narkoba juga berdampak pada hubungan dalam bermasyarakat, anda akan menerima hinaan dan celaan karena kebiasaan anda menggunakan narkoba, belum lagi keluarga akan merasa malu dan menganggap anda sebagai beban. Sebaiknya jauhi narkoba karena hanya akan menimbulkan masalah yang rumit dan merugikan.

Related : Bahaya Narkoba Bagi Kita Dan Mereka

0 Komentar untuk "Bahaya Narkoba Bagi Kita Dan Mereka"